0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lampu Led Diburu Masyarakat

lampu led (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Permintaan lampu light emitting diode (LED) disejumlah toko untuk wilayah Solo melonjak tajam jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran lampu LED lebih hemat energi dan awet dari pada lampu ESL (energi saving lamp).

“Jika dibandingkan tahun sebelumnya penjualan lampu LED meningkat 100 persen. Masyarakat lebih tertarik lampu LED karena lebih awet dan hemat energi,” ujar Deputy Store Manager Ace Hardware Solo Paragon, Rahadian Iriono kepada wartawan, Minggu (24/5).

Selain itu, lampu LED juga lebih terang dari pada lampu pijar (ESL) yang biasa digunakan masyarakat. Bahkan perbandingnya bisa lebih dari setengahnya.

“Lampu LED 5 watt dengan lampu pijar 12 watt peneranganya jika dibandingkan mungkin hampir sama. Karena lebih awet kita pun juga berani memberikan garansi selama dua tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang lainya, Sri Wulandari (50) pemilik toko listrik di wilayah Mojosongo juga mengatakan hal sama. Dirinya mengaku sempat kehabisan stok untuk lampu LED karena permintaanya yang terus meningkat.

“Lampu LED ini memang banyak digemari masyarakat. Hal itu mungkin karena kesadaran masyarakat untuk berhemat energi juga kian meningkat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge