0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Sapi Ndekem Segera Dibangun

Pembangunan gedung pertemuan Lembu Suro atau Sapi Ndekem sebagai ikon Boyolali untuk menerima tamu dari luar daerah (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali bakal segera membangun gedung pertemuan Lembu Suro atau lebih dikenal dengan sapi ndekem. Menyusul telah selesainya proses lelang. Gedung sapi ndekem akan dibangun di halaman selatan Sekretariat Daerah Boyolali.

”Gedung pertemuan tersebut akan dipakai untuk menerima tamu yang ingin studi banding ke Boyolali. Selama ini, Pemkab Boyolali belum memiliki gedung yang representatif untuk menerima kunjungan tamu VIP dari luar kota. Nanti bentuknya seperti sapi ndekem, sebagai ikon Boyolali,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani.

Sejumlah pekerja mulai membongkari paving di halaman selatan kantor Sekda untuk lokasi pembangunan gedung sapi ndekem. Anggaran yang dipakai untuk membuat gedung dengan bentuk sapi ndekem mencapai Rp 2,761 Miliar. Surat perintah kerja terbit 11 Mei lalu dan proyek tersebut direncanakan kelar 6 November 2015.

Konsep gedung pertemuan juga dibuat mirip dengan gedung bioskop dengan kapasitas kurang lebih 48 kursi. Di dalam gedung akan disediakan monitor besar yang bisa disaksikan para tamu. Saat ini, Bagian Humas dan Protokol juga mulai mempersiapkan konten film singkat yang akan ditayangkan di Lembu Suro. Yang isinya potensi yang ada di Boyolali seperti pariwisata, pendidikan, infrastruktur, dan potensi lainnya.

“Ada sekitar lima belas segmen yang akan kita tampilkan tiap ada kunjungan,” imbuhnya.

Gedung pertemuan Lembu Suro dibuat seluas 160 meter persegi. Dengan lebar delapan meter dan memanjang dari selatan ke utara 20 meter, dengan tinggi bangunan sekitar 11 meter. Pintu masuk gedung berada di sisi selatan, sehingga sapi ndekem itu nantinya menghadap kantor bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge