0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UASBN Lancar, Tiga Anak Akan Ikuti Ujian Susulan

timlo.net/nanin
Pelaksanaan UASBN tingkat SD di Boyolali berlangsung lancar (timlo.net/nanin)

Boyolali — Tiga siswa SD, Senin (25/5), berencana akan mengikuti ujian susulan. Ketiganya terpaksa tidak bisa mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional  (UASBN) yang digelar Senin-Rabu (18-20/5) karena sakit. Disisi lain, Disdikpora mengklaim pelaksanaan UASBN tingkat SD di Boyolali berlangsung lancar.

“Kita puas dengan penyelenggaraan ujian SD kemarin, baik siswa, kualitas soal hingga panitia berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Ketua Panitia UASBN, Darmanto, Minggu (24/5).

Dijelaskan, dari pengambilan soal, penjagaan, serta distribusi berjalan dengan lancar. Disdikpora mengambil soal dari percetakan di Semarang dan sampai di Boyolali pada Jumat (16/5) malam. Pagi harinya, soal langsung didistribusikan ke UPT Dikdas/LS di 19 kecamatan se- wilayah Boyolali. Panitia di setiap sekolah akan mengambil soal di Diknas/Ls tersebut.

UASBN sendiri diikuti sebanyak 15.479 siswa sekolah dasar (SD) di Boyolali. Dinas menjamin tidak ada perlakuan yang istimewa dari pelaksanaan ujian baik tingkat SMA, SMP maupun SD.

“Semua kita perlakukan sama,tidak ada yang dibedakan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge