0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaki Tinggalkan Sampah di Jalur Pendakian Merapi

Pendaki Merapi turun sambil membawa sampah berupa botol-botol bekas air mineral yang ditinggalkan di jalur pendakian (timlo.net/nanin)

Boyolali – Meski sudah diingatkan dan terus dilakukan himbauan, masih ada pendaki yang meninggalkan sampah di sepanjang jalur pendakian di Gunung Merapi. Sampah-sampah tersebut kebanyakan adalah botol bekas air mineral. Ratusan botol bekas air mineral  terlihat menumpuk di posko Barameru, Plalangan, Lencoh, Selo.

Para pendaki tersebut meninggalkan sampah begitu saja disepanjang jalur pendakian. Bagi pendaki yang sadar, pendaki membawa sampah hingga ke bawah. Kalau libur akhir pekan, sampah bertambah banyak, kita kumpulkan jadi satu,” jelas Koordinator posko pendikain Barameru, Samsuri, Minggu (24/5).

Disisi lain, salah satu pendaki asal Sleman, Adit, mengaku sepanjang jalur pendakian masih banyak ditemukan sampah berupa botol bekas air mineral. Sebagian botol-botol tersebut dia punguti bersama rekan-rekanya saat turun.

“Ini kita ambil dari atas,” ujarnya.

Adit mengaku, sangat menyayangkan sikap para pendaki yang tidak tertib, untuk menjaga lingkungan. Diantaranya dengan tidak meninggalkan sampah di atas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge