0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi di Solo, Tinjau Pasar Darurat hingga Makan Siang dengan Wartawan

Jokowi mengunjungi sebuah stand tanaman dan menyapa pengunjung CFD (Timlo.net - Khalik)

Solo — Sejak kepulangannya ke Solo, Sabtu (23/5) sore, banyak hal dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Solo. Dari meninjau pasar darurat Klewer hingga makan siang bersama wartawan.

“Tadi malam (Sabtu (23/5) malam), malam-malam saya ajak melihat pasar darurat Klewer,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo  kepada wartawan, Minggu (24/5).

Rudy menuturkan, Jokowi mengaku puas melihat progres pembangunan pasar darurat. Mantan Walikota Solo itu juga memuji bangunan pasar darurat. “Koyo ngene iki darurat,” ucap Rudy menirukan ucapan Jokowi.

Minggu pagi Jokowi bernostalgia di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi. Masih ditemani Rudy, mantan pengusaha mebel ini menyapa masyarakat penggunan CFD. Sontak, kehadiran orang nomor satu di negeri ini cukup mengagetkan warga pengguna CFD.

Menjelang pernikahan putra sulungnya, Gibran Raka Buming Raka dengan Selvi Ananda, 11 Juni mendatang, Jokowi memang terlihat lebih sering pulang ke Solo. Kepulangannya kali ini ternyata juga tidak lepas dari persiapan pernikahan Gibran.

Minggu (24/5) siang, Jokowi menggelar rapat di kediamannya, Sumber, Banjarsari. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku mendapat undangan rapat di kediaman Jokowi.

“Nanti siang jam 12.00 WIB, saya diundang rapat di kediaman beliau,” ujar Rudy, Minggu pagi.

Siang menjelang sore, Jokowi kembali menggelar aktivitas. Jokowi yang dikenal dekat dengan media ini melakukan makan siang bersama dengan puluhan wartawan di sebuah makan di Solo pukul 13.30 WIB. Sehabis makan siang, Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge