0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Sebut Cara Menpora Keliru

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Tim Transisi bentukan Menpora, Imam Nahrawi, harus menelan pil pahit setelah ditolak mentah-mentah oleh induk sepak bola dunia, FIFA. Tim Transisi yang diketuai Bibit Samad Riyanto sedianya akan bertemu FIFA untuk menyelesaikan problem persebakbolaan Indonesia.

PSSI sendiri telah dibekukan Menpora sejak 17 April lalu. Lantas Menpora membentuk Tim Transisi sebagai upaya membenahi organisasi sepak bola Indonesia yang tak kunjung memberikan prestasi bagi persepakbolaan Nasional.

Sebelumnya, Tim Transisi telah mengirimkan surat ke FIFA yang bermaksud ingin menemui pejabat FIFA pada Kongres FIFA di Swiss tanggal 25 hingga 30 Mei 2015 mendatang.

Sayangnya, FIFA membalas surat yang ditandangtangani Sekjennya, Jerome Valcke, pada tanggal 22 Mei 2015, yang berisi penolakan FIFA untuk menemui tim transisi lantaran permintaan pertemuan diajukan dalam jangka waktu yang pendek.

Tak hanya penolakan, FIFA bahkan mengingatkan Menpora agar mencabut keputusan pembekuan PSSI sebelum tanggal 29 Mei 2015. Karena tanggal itu adalah keputusan FIFA terkait banned untuk sepak bola Indonesia.

Salah satu anggota Tim Transisi, FX Hadi Rudyatmo menyebut cara yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi adalah keliru dengan mengirimkan Tim Transisi ke FIFA. Rudyatmo menilai seharusnya Menpora yang menghadap langsung FIFA bukan Tim Transisi.

“Seharusnya Menpora yang bertemu FIFA, bukan Tim Transisi. Menpora yang seharusnya pertama kali menemui untuk menjelaskan permasalahan yang ada,” beber pria yang akrab disapa Rudy ini, Minggu (24/5) pagi.

Rudy menambahkan Tim Transisi yang dibentuk Menpora ini masih belum jelas apa visi dan misinya. Diakuinya, Tim Transisi jauh berbeda dengan Komite Normalisasi saat 2011 lalu, sehingga dirinya enggan bergabung sebelum benar-benar jelas.

“Komite normalisasi PSSI dahulu memang dibentuk FIFA untuk mengambil alih PSSI dan menggelar kongres. Untuk saat ini, saya masih belum mengerti arti tujuan pembentukan Tim Transisi,” jelas Rudy.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge