0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DD Crow Hipnotis Pengunjung Solo Blues Festival

Timlo.net - Heru
DD Crow (Timlo.net - Heru)

Solo – Puluhan Band silih berganti menghiasi panggung Solo Blues Festival (SBF) 2015, Sabtu (23/5) malam. Namun siapapun yang hadir tidak akan bisa melupakan penampilan gitaris Blues Didik Danardono yang memiliki nama panggung DD Crow. Ratusan penonton yang hadir dihibur dengan teknik gitar ala Blues dan Rock.

“Kita santai-santai dulu ya, yok kita nyanyi lagu nasional sekali-kali, ayo nyanyi bareng,” kata DD sambil memainkan lagu Indonesia Pusaka, ciptaan Ismail Marzuki.

Merasa tidak mendapat sambutan yang baik dari penonton, DD menghentikan lagu Indonesia Pusaka.

Sing ora gelem nyanyi Indonesia pusaka nyemplung sumur wae Bos (yang tidak mau menyanyi Indonesia pusaka silakan masuk kedalam sumur saja-red),” selorohnya dalam bahasa Jawa yang kental.

DD langsung menghentak panggung di lagu kedua lagu Cheers, yang bercerita diambil dari album Solo Gitarnya. Selanjutnya lagu Jonny B Good, dan People Get Ready digeber berurutan. Namun dalam lagu keempat ini, terjadi insiden pada Gitar yang dimainkan DD. Terpaksa DD menghentikan permainan dan mengganti gitarnya.

“Okey, sambil menunggu gitar saya diperbaiki, kita tebak-tebakan lagu dulu saja,” katanya sambil memainkan sountrack game Bomberman.

Selanjutnya DD berhasil membuat penonton yang hadir melayang menuju imajinasi masa kecil. Lantaran mantan additional gitaris band Powerslave di album berjudul Ga Bakal Mati pada 2003 ini memainkan sountrack game Mario Bross lengkap dengan suara tembakan dan suara bonus koinnya. Suasana konser Blues yang hingar bingar berubah menjadi canda tawa lucu.

Lagu ciptaan DD yang dirilis tahun 1999 berjudul Harap Maklum Dik Dadamu Indah dipilih menjadi sajian selanjutnya. Dalam lagu ini DD mengupas habis teknik bermain gitarnya, jarinya meliuk-liuk di leher gitar. Teknik gitar seperti Taping dan Fingering dipertontonkan secara apik oleh gitaris kota Solo yang sekarang hijrah ke Jakarta ini.

Berkolaborasi dengan musisi lokal Kota Bengawan DD melanjutkan dengan lagu While My Guitar. Sayang lagu ini menjadi lagu pamungkas penampilannya. Penonton berteriak kecewa karena masih belum puas menikmati SBF 2015.

“Sebenarnya masih ada beberapa lagu lagi yang akan kita bawakan, namun karena batas waktu izin yang kita punya hanya sampai disini, kami undur diri, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya,” pungkas DD.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge