0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Darwati, PRT Berprestasi

Lulus Cumlaude, Ingin Naikkan Derajat Keluarga

dok.merdeka.com
Darwati (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Keterbatasan biaya tidak menjadi penghalang perempuan ini untuk berprestasi. Seorang pembantu rumah tangga, Darwati (23), bangga bisa lulus di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang dengan predikat cumlaude. Mengambil jurusan Administrasi Niaga, ia lulus dengan IPK 3,68.

Dengan hasil yang maksimal itu, Darwati ingin mencari pekerjaan yang lebih baik dan berhenti jadi pembantu.

“Masih cari-cari kerjaan yang lebih baik,” katanya, Sabtu (23/5).

Sebagai anak buruh petani, Darwati mengaku prestasi yang didapat saat ini telah menaikkan harkat dan martabat keluarganya. Terutama kedua orang tuanya yang saat ini dalam kondisi ekonomi pas-pasan.

“Saya mau angkat derajat kedua orangtua saya yang sampai sekarang dengan kondisi kemiskinan dipandang rendah oleh orang lain,” paparnya.

Darwati berterima kasih dengan majikannya di Purwodadai, Drg Lely, yang punya andil besar atas pencapaiannya saat ini. Berkat Lely, dia bisa sekolah tinggi meski hanya seorang PRT. Dia pun dipersilakan mencari pekerjaan yang lebih baik.

“Kalau majikan saya setuju (cari kerja). Bahkan mendorong saya untuk mencari pekerjaan lain yang lebih baik tanpa harus melupakan sejarah yang pernah saya lewati dengan majikan saya itu,” ungkapnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge