0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Wardoyo Mengeluh Atlet Sukoharjo Banyak Dibajak Daerah Lain

Musorkab Sukoharjo (Timlo.net - Putra)

Sukoharjo – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukoharjo didorong lebih memperhatikan para atletnya. Pasalnya, sejumlah atlet potensional banyak diambil kabupaten lain dalam beberapa tahun terakhir.

“Jangan sampai ada lagi atlet Sukoharjo yang lepas ke daerah lain. Untuk tahun ini dari APBD menganggarkan Rp 800 Juta untuk pembinaan di bidang olah raga,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Sabtu (23/5).

Pengurus KONI diminta memiliki semangat ‘AKIK’, yakni aktif, komunikatif, inovatif dan kreatif dalam membina cabang olahraga untuk lebih berprestasi. Dengan anggran Rp 800 juta untuk tahun 2015, diharapkan prestasi juga meningkat.

Agar tidak diambil daerah lain, bupati berpesan agar pengurus KONI lebih memperhatikan para atlet muda potensial. Dengan sistem pembinaan yang baik dan nyaman, para atlet tidak mungkin mau untuk meninggalkan Sukoharjo.

“Pasti ada bonus selama tidak berbenturan dengan peraturan yang ada, jadi bisa saja altlet berprestasi menjadi tenaga honorer atau yang lain sebagai salah satu contoh,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge