0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Selatan Mulai Kekurangan Air

BPBD melakukan pengecekan penampungan air di wilayah Kecamatan Pracimantoro (Timlo.net - Tarmuji)

Wonogiri – Persediaan air bersih di kawasan Wonogiri sisi selatan sudah menipis. Salah satu telaga yang ada di Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro mulai menyusut.

“Dari hasil pantauan kami, Jumat(22/5), ketersedian air bersih warga Gambirmanis diperkirakan mencukupi hingga 30 sampai 45 hari ke depan,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, Sabtu (23/5).

Selama ini, warga memanfaatkan air hujan yang ditampung di bak penampungan. Persediaan air itu digunakan masyarakat selama musim kemarau.

“Sumber air bersih di wilayah desa setempat tidak ada. Hanya ada telaga yang menampung air. Sementara ini air sudah mulai menyusut,” jelas mantan Camat Selogiri ini.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa setempat. BPBD juga menerjunkan anggotanya mengecek bak-bak penampungan air dan memantau kondisi telaga.
“Kami harapkan untuk segera melaporkan kebutuhan air serta memetakan wilayah terdampak guna penanganan lebih lanjut,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge