0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Permasalahan BLT Desa Kudu Karena Salah Paham

Sukoharjo – Permasalahan pemberian bantuan langsung tunai di Desa Kudu, Kecamatan Baki, karena kurang komunikasi antara pemerintah desa dengan warga. Ada perbedaan data antara penerima tahun sebelumnya dengan tahun sekarang.

“Hanya terjadi miskominkasi saja, mestinya bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan. Memang ada perubahan data karena belum sempurna,” kata Camat Baki, Djoko Indrianto, Sabtu (23/5).

Sampai saat ini, pihak kecamatan meyakini permasalahan terkait BLT sudah diselesaiakan di tingkat Pemerintahan Desa. Dalam waktu dekat ini, seluruh kepadal desa dan perangkat desa akan dikumpulkan oleh camat terkait sosialisasi BLT.

Pasalnya, ada keterangan dari warga, BLT diambil oleh perangkat desa dan penerimanya langsung. Hal ini menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku, meskipun akhirnya diberikan kepada rumah tangga sasaran (RTS).

“Yang jelas saat ini warga yang berhak sudah menerima uangnya, dan nanti akan kita efaluasi agar tidak terjadi lagi permasalahan seperti ini kedepannya,” terang Djoko Indriyatno.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge