0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Segera Pindah PKL di City Walk

PKL di kawasan city walk Jalan Slamet Riyadi Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Pemerintah Kota Solo akan melakukan pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan city walk Jalan Slamet Riyadi. Pemindahan PKL ini segera dilakukan, guna mengembalikan fungsi city walk sebagai tempat para pejalan kaki.

“Saya sering mendapat laporan dari masyarakat, tentang para pedagang di city walk ini mengganggu kenyamanan para pejalan kaki. Mereka merasa bahwa hak mereka sebagai pengguna jalan dirampas,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (23/5).

Rudy, demikian Walikota Solo ni akrab disapa, menilai keberadaan PKL di kawasan city walk ini akan mendapatkan perhatian khusus. Pertumbuhan PKL yang demikian cepat, dianggap mengganggu fungsi trotoar jalan dan city walk. Dirinya tidak ingin lantaran beberapa oknum PKL yang mangkal di kawasan tersebut, ratusan bahkan ribuan masyarakat pejalan kaki merasa kehilangan haknya.

Dijelaskan, Pemkot berencana akan menempatkan pedagang ini ke sebuah kawasan khusus. Dia berharap masyarakat bisa mengerti dan memahami rencana penataan ini.

“Jangan sampai masyarakat pejalan kaki ini merasa dirampas haknya, saya minta pedagang untuk bisa mengerti dengan kondisi ini,” katanya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Sutarjo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pengelola Pasar (DPP) untuk melakukan pendataan jumlah PKL yang ada di city walk.
Selanjutnya mereka akan disosialisasi untuk segera dipindahkan.

“Sementara kami masih melakukan pendataan dan sosialisasi dulu, setelahnya nanti akan kita lihat dari DPP lokasi mana yang disediakan bagi mereka,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge