0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Solo Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

dok.timlo.net/dhefi
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedradjad (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Menjelang pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda, Pemerintah Kota Solo akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas ini akan
dilakukan pada saat pelaksanaan resepsi penikahan pada 11 Juni 2015 mendatang. Rekayasa akan dilakukan di jalan-jalan seputar gedung pertemuan Graha Saba Buana, Sumber, Solo.

“Kami fokus pada kelancaran arus lalu lintas di sekitar gedung resepsi. Baik akses di gedung resepsi maupun di area parkir kendaraan tamu undangan yang disediakan Pemkot,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan
Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad, Sabtu (23/5).

Yosca mengungkapkan, dirinya akan melakukan penutupan ruas jalan di depan Graha Saba Buana, di Jl Latjend Suprapto dari arah selatan. Hal itu difungsikan untuk memfasilitasi tamu yang akan datang ke acara resepsi.
Sementara arus yang datang dari arah selatan akan diarahkan menuju Jalan Ahmad Yani.

Yosca menambahkan, Pemkot Solo juga menyediakan lahan parkir di sejumlah titik, di antaranya Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar. Selain itu juga ada lokasi parkir cadangan di halaman SMK Bhineka Karya Sumber. Lokasi parkir itu berjarak sekitar 500 meter dari gedung resepsi. Nantinya tamu yang menggunakan lahan parkir itu akan dijemput dengan menggunakan becak.

Sejauh ini, kata Yosca, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak keamanan dan protokoler kepresidenan untuk jalur khusus VIP dan VVIP.

Berdasarkan pantauan Timlo.net, sejumlah petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo telah melakukan pemasangan lampu penerangan di lokasi yang nantinya akan jadi lahan parkir tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge