0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ade Komarudin: SOKSI Dukung Pemerintahan Jokowi

Ade Komarudin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ade Komarudin terpilih kembali menjadi Ketum SOKSI periode 2015-2020. Ade terpilih kembali diminta oleh seluruh pemilik suara sah dalam sidang paripurna Munas SOKSI di Hotel Grand Mangkuputra Cilegon, Banten.

Penetapan Ade dilakukan di hadapan 32 dewan pimpinan daerah dan 572 dewan pimpinan cabang SOKSI. Ade menyatakan, dalam waktu dekat dirinya akan segera menyusun susunan kepengurusan SOKSI yang baru.

“Munas mengamanatkan agar segera melakukan pelantikan pengurus paling lambat dua bulan mendatang. Selama waktu itu, saya akan dibantu tim formatur menyusun kepengurusan agar dapat bekerja secara efektif,” kata Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR RI.

Ade mengatakan, Munas juga meminta agar Depinas SOKSI membantu upaya rekonsiliasi di tubuh Golkar. Rekonsiliasi ini diperlukan mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah serentak.

“Rekonsiliasi dan konsolidasi juga diperlukan sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilu 2019,” kata Ade.

Ade menegaskan, dalam pernyataan sikap politiknya SOKSI akan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai 2019. SOKSI memiliki kewajiban untuk menjaga periodesasi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ia melihat, beberapa waktu lalu ada upaya yang dilakukan segelintir pihak untuk memakzulkan pemerintahan. Namun, dia berpandangan, bahwa hal itu bukanlah solusi.

“Sikap SOKSI dalam Munas adalah akan menjaga pemerintahan Joko Widodo hingga 2019,” ujar Ade. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge