0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pekan Usai Kunjungan Jokowi, Bintang Kejora Berkibar Lagi

Timlo.net — Bendera Bintang Kejora dikenal sebagai simbol Organisasi Papua Merdeka (OPM) dikibarkan oleh orang tak dikenal di halaman kampus Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Papua Barat, Jumat.

“Warga di sekitar kampung Unipa kaget melihat bendera bintang kejora tertancap di atas pohon di halaman kampus dan melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat,” kata Agus, salah seorang warga di sekitar kampus Unipa, Jumat (22/5).

Agus mengatakan, pengibaran bendera bintang kejora di halaman kampus Unipa tidak berlangsung lama. Sebab pihak kepolisian setempat yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi dan menurunkan bendera itu. Hal itu terjadi selang dua pekan setelah Presiden Joko Widodo melawat ke Papua.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Tommy H Pontororing mengatakan, kepolisian belum mengetahui siapa pelaku pengibaran bendera bintang kejora di halaman kampus Unipa itu.

“Kami belum mengetahui siapa, dari kelompok mana, dan apa motif pelaku mengibarkan bendera Organisasi Papua Merdeka tersebut sebab tidak ada satu orang pun saksi yang melihat secara langsung pengibaran itu,” kata Tommy.

Tommy mengatakan, kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku dan apa tujuannya mengibarkan bendera bintang kejora di halaman kampus Unipa.

“Jika kedapatan pelaku pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka tersebut akan diproses hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” ujar Tommy.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge