0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Pemkot Solo Sediakan 300-an Becak

dok.timlo.net/red
Walikota Solo, Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo – Ratusan Becak akan disediakan Pemerintah Kota Solo untuk menjemput tamu kehormatan yang akan menghadiri pernikahan putra sulung Presiden Jokowi pada 11 Juni 2015 mendatang. Moda transportasi tradisional ini akan menjemput tamu mulai dari tempat parkir menuju gedung resepsi di Graha Saba Buana.

“Pemerintah kota menyediakan 300-an becak untuk menjemput tamu dari lokasi parkir, karena lokasi parkirnya cukup jauh,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (22/5).

Lokasi parkir, dijelaskan Walikota, akan menggunakan lapangan olah raga, diantaranya adalah lapangan Sumber, dan lapangan Banyuanyar yang berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi resepsi.  Dia juga menyampaikan jika masih kurang, lokasi parkir tersebut akan ditambah di halaman SMK Bhineka Karya.

“Semua pengemudi becak nanti akan menggunakan busana tradisional dengan Surjan Lurik dan Blangkon,” tandasnya.

Disinggung mengenai jumlah tamu, pria yang akrab disapa Rudy ini menuturkan belum mengetahui jumlah tamu yang akan hadir. Namun dia memastikan resepsi pernikahan ada digelar tiga sesi dengan model standing party. Tamu yang diundang akan datang bergiliran sesuai dengan jam yang tertera pada undangan.

Berdasarkan pantauan dari Timlonet, saat ini pemerintah kota tengah mempersiapkan lahan yang akan digunakan untuk lahan parkir. Persiapan itu berupa pembuatan jalan dan penambahan penerangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge