0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Oplosan, Polres Klaten Tutup Tempat Pengolahan Susu

Timlo.net - Aditya
Tempat Pengolahan Susu yang ditutup polisi (Timlo.net - Aditya)

Klaten — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten menutup tempat pengolahan susu sapi segar, di Dukuh Karangnongko, Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Jumat (22/5) pagi. Diduga, penutupan itu terkait penggunaan bahan campuran yang tidak semestinya pada susu segar.

“Menindak lanjuti laporan dari masyarakat, jajaran Reskrim Polres Klaten mengecek dugaan segala sesuatu yang ada di pabrik tersebut,” kata Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo.

Selain menggelandang sejumlah pegawai, dari penutupan tempat pengolahan susu sapi yang telah dipasang police line tersebut, polisi juga menyita cairan methylen blue, minyak sawit, glukosa, bubuk skim, truk tangki susu, sampel susu, drum plastik, dan satu drum pembersih lantai, sebagai barang bukti.

“Perlu digaris bawahi, kami belum berani mengatakan bahwa hasil pengolahan susu ditempat itu mengandung zat berbahaya. Pasalnya, kami akan melakukan uji laboratorium terlebih dahulu terhadap sampel susu yang disita guna menentukan langkah berikutnya,” tambah AKBP Langgeng.

Menurut pengakuan salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya, tempat pengolahan susu berbadan hukum Koperasi Unit Desa (KUD) Puspetasari itu sudah berdiri puluhan tahun dan belum pernah menerima komplain dari pihak manapun terkait kualitasnya. Selesai diolah, susu yang dikumpalkan dari para peternak sapi ini akan disetorkan pada perusahaan yang lebih besar di Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge