0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

52 Warga Sukoharjo Ikuti Sidang Tipiring

KTP elektronik alias e-KTP. (Ilustrasi). (dok.timlo.net)

Sukoharjo — Tidak bias menunjukkan KTP kepada petugas Satpol PP saat operasi Yustisi, 52 orang harus menjalani sidang tipiring. Operasi KTP ini digelar dalam rangka menegakan Peraturan Daerah 5 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

“Khususnya pasal 81 ayat 4 tentang kepememilikan KTPĀ  dan Pasal 98 ayat 1 tentang denda sebesar Rp 20 ribu, bagi warga yang tidak memiliki KTP,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, Jumat (22/5).

Operasi yustisi yang digelar di halaman Kantor Bupati Sukoharjo ini sedikitnya memeriksa 1734 orang. Kegiatan juga diikuti oleh rombongan Kepala Satpol PP Provinsi Sumatra Barat, serta Kepala Satpol PP 19 Kabupaten/kota Sumatra Barat, yang sedang melakukan studi komparatif di Sukoharjo.

Selain menggelar operasi yustisi di halaman Pemkab, petugas juga melakukan razia KTP di tempat kost mahasiswa di seputaran Univet Bantara Sukoharjo. Dari operasi di kost-kostan mahasiswa ini, dua mahasiswa kedapatan tidak membawa KTP dengan alasan sedang dibawa teman.

“Selama tidak bias menunjukkan KTP kta tetap tidak sesuai peraturan yang berlaku, jadi kita tidak tebang pilih,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge