0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Dapat Parpol, Relawan Budisena Nekat Pasang Baliho

timlo.net/tarmuji
Baliho Foto Budisena (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Baliho berukuran besar bergambar salah satu kandidat calon bupati (Cabup) Wonogiri mulai terpasang di sejumlah titik. Baik dalam kota maupun kecamatan. Foto yang terpasang adalah mantan Sekda Wonogiri, Budisena. Namun, Budisena berdalih bahwa yang memasang baliho itu bukanlah dirinya.

“Jujur saya tidak mamasang baliho Cabub itu. Kalau ada pihak mengatasnamakan relawan untuk mendukung saya maju sebagai Cabub ya silahkan,” ujar Budisena saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/5).

Yang jelas, jika ada yang mencalonkan dirinya, dia siap maju menjadi calon bupati dalam helatan Pilkada pada Desember mendatang.

Dari hasil penelusuran, diketahui pemasangan baliho Cabup dengan ukuran besar itu dipasang di Desa Bulusulur, Wonogiri, jalur Ngadirojo-Wonogiri, Jembatan Jurang Gempal, Kelurahan Kaliancar, dan Selogiri di Jl RM Said.

Dia mengaku, sampai saat ini belum memiliki gerbong atau kendaraan politik untuk maju di Pilkada Wonogiri. Sudah banyak partai pilitik (parpol) yang mendekatinya, seperti dari tokoh masyarakat hingga jajaran birokasi, bergantian memberikan dukungan.

“Untuk parpol yang akan saya pilih, itu masih jadi rahasia, lihat saja nanti,” katanya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, mengatakan baru menerima surat dari relawan Budisena terkait pemasangan baliho Jumat lalu. Pemasangan baliho itu akan dikoordinasikan kepada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), sesuai aturan Perbub No 20/2015 tentang Pemasangan Reklame.

“Ada 30 titik, terpasang di 25 kecamatan,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge