0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Desa Kudu Protes BLT Tidak Sampai RTS

Spanduk protes yang dipasang oleh warag Kudu (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Desa Kudu, Kecamatan Baki memasang spanduk protes atas bantuan yang tidak sampai ke rumah tangga sasaran. Dua spanduk bertuliskan, “e alaah nasibpe wong cilik entuk BLT wae ora sido tekan gone, kok yo tegelmen to pak pak” terpasang di dua lokasi.

“Kami memang sengaja memasang spanduk ini sebagai bentuk protes, kemarin dari pihak pamong desa minta untuk dilepas, namun warga menolak,” kata salah satu warga, Sutrisno, Jumat (22/5).

Aksi protes warga ini dipicu tidak sampainya bantuan terhadap 18 warga di RT 3/ V, Dusun Sawahan. Dari 18 nama warga setelah dicek di kantor pos masih terdaftar sebagai penerima bantuan.

Warga sudah berupaya menanyakan permasalahan ini kepada pihak pemerintahan desa, namun belum berhasil. Pasalnya, dari pihak kantor pos menyatakan, bantuan atas nama sudah diambil oleh pamong desa.

“Yang lebih mengejutkan lagi, dari 18 nama peenerima, tidak satupun yang mendapatkan bantuan tersebut, tapi justru ada sembilan nama baru mendapatkan bantuan Rp 1 juta dipotong Rp 50.000,” tandas Sutrisno

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge