0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rusia Tawarkan Bantuan ke Indonesia

Mikhail Y Galuzin (foto: english.peopledaily.com)

Timlo.net – Rusia berniat membantu Indonesia membangun infrastruktur di daerah. Selama ini, kedekatan RI-Rusia sudah terjalin lama.

“Kami sangat bersedia membangun kerjasama ini dengan Indonesia,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y Galuzin, Jumat (22/5).

Sementara, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan kedatangan Mikhail Y Galuzin murni memenuhi undangan anggota dewan. Mikhail ingin menjalin komunikasi dan kerja sama antara kedua negara.

“Mereka menerima undangan kunjungan ke Indonesia di mana nanti kita juga akan menjawab undangan kunjungan ke sana. Ini sebagai penjajakan Parlemen Rusia ke Indonesia dan sebaliknya, untuk mempererat hubungan antar-negara,” kata Fadli.

Menurutnya, kunjungan tersebut juga membicarakan kerjasama dalam membangun di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya membangun kereta api di Kalimantan untuk dipakai dalam bidang pertambangan maupun perdagangan.

“Kalau tidak salah dari Rusia mereka ingin membangun jalan kereta api yang menghubungkan Kalimantan untuk industri batu bara atau keperluan umum lainnya. Di bidang industri lain, seperti pesawat dan industri lain sudah berjalan,” imbuh politikus Partai Gerindra itu.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge