0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalani Pembaretan, 26 Polwan Klaten Berlumuran Lumpur

Polwan Klaten ikuti pembaretan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Puluhan personel polisi wanita (Polwan) Polres Klaten menjalani kegiatan pembaretan, Jumat (22/5). Kegiatan itu merupakan salah satu tradisi dalam rangka pembinaan anggota Polri.

“Tradisi pembaretan diikuti 26 Polwan angkatan 43/2014. Tujuannya untuk meningkatkan kekuatan fisik serta kebersamaan, agar Polwan-Polwan itu selalu solid kepada kesatuan ataupun korpsnya,” jelas Kasubbag Humas Polres Klaten, AKP Sugeng Handoko.

Dari informasi dihimpun Timlo.net, para Polwan berpangkat Bripda itu menempuh perjalanan sejauh 25 kilometer. Dengan berjalan kaki, sekitar pukul 06.00 WIB mereka mengambil start dari lapangan Koni, Kecamatan
Karangnongko menuju markas Polres Klaten.

“Di tengah perjalanan, para Polwan harus melewati rintangan yang disediakan para mentor, seperti merayap, jungkir balik di kubangan lumpur sawah, dan berjalan di saluran air. Setelah berkotor-kotoran dan berlumuran lumpur, mereka kemudian dimasukkkan ke kolam pemandian Umbul Pluneng dan melanjutkan perjalanannya lagi,” imbuh AKP Sugeng.

Meski digenjot fisiknya, Polres Klaten tetap melibatkan personel Sabhara dan Dokter Kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Setibanya di Mapolres Klaten, para Polwan mengikuti upacara sederhana penerimaan baret dari Kasat Sabhara.

“Menjadi anggota Polri memerlukan kesamaptaan yang baik. Pasalnya tugas Polri memerlukan fisik yang prima. Selain itu, tradisi ini untuk mempererat ikatan serta meningkatkan jiwa korps mereka. Dan para Polwan ini telah
membuktikannya,” kata Kasat Sabhara AKP Suyadi, usai memimpin upacara pembaretan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge