0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Plt DPD II Golkar Solo Serahkan Dokumen ke KPU

dok.timlo.net/daryono
Plt DPD Golkar Solo menyerahkan dokumen ke Kantor KPU Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Di tengah ajakan islah dari DPD II Partai Golkar Solo kubu Aburizal Bakrie, Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Partai Golkar Solo kubu Agung Laksono terus melakukan langkah-langkah politik untuk memperkuat posisi mereka. Jumat (22/5), kubu Plt menyerahkan dokumen kepengurusan Plt kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo.

Personel Plt DPD II yang datang ke KPU antara lain Plt Ketua DPD II Bandung Joko Suryono, Plt Sekretaris Ngatidjo Sri Raharjo dan Plt Wakil Ketua Lukas Suryantori. Mereka diterima Ketua KPU Solo Agus Sulistyo.

“Kedatangan kami ke sini untuk memberitahukan keberadaan kami. Kami menyerakan SK kepengurusan Plt DPD II dan salinan SK Menkumham (Menteri Hukum dan HAM),” kata Bandung.

Dengan penyerahan dokumen itu, Bandung berharap KPU melibatkan Plt DPD II dalam proses-proses menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Ketua KPU Solo Agus Sulityo menyatakan menerima dokumen yang disampaikan. Agus juga mengundang Bandung untuk menghadiri sosialisasi pendaftaran calon walikota dan wakil walikota yang digelar Sabtu (23/5) besok di Balaikota.

“Ini kami terima. Hal ini merupakan bentuk dinamika demokrasi. Selama belum ada informasi terkait kepengurusan (Golkar) yang sah dari KPU pusat, kita akan mengakomodir keduanya,” jelas dia.

Di tengah penyerahan dokumen itu, Agus sempat bercanda dengan Bandung. “Bu Maria (Maria Sri Sumarni, Ketua Fraksi Partai Golkar Solo) dan Pak Taufiq (Taufiqurahman, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Solo) kok tidak diajak? Kan namanya ada di sini,” ujar Agus.

Bandung kemudian menjawab bahwa Maria dan Taufiq sedang melakukan kunjungan kerja. “Ah, sampeyan ini mancing-mancing,” kata Bandung tertawa.

Untuk diketahui, meski namanya masuk dalam daftar kepengurusan Plt DPD II, Maria dan Taufiq yang merupakan anggota Fraksi Golkar DPRD Solo selama ini memang diketahui belum menentukan sikap.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge