0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Wonogiri bakal Punya Taman Tombo Galau

dok.timlo.net/tarmuji
Sekretaris Disbudparpora Wonogiri Fredy Sangsongko menunjukkan desain Taman Tombo Galau (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dalam menarik kunjungan wisata di Wonogiri, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat bakal membuat suatu branding wisata yang menjual. Disbudparpora berencana membuat sebuah taman wisata bentang alam di dalam area obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) yakni sebuah taman wisata yang disebut Taman Tombo Galau.

“Sebenarnya kita ini hanya menjual nama, dengan harapan warga masyarakat tertarik dengan nama tempat wisata (Taman Tombo Galau),” jelas Kepala Disbudparpora Wonogiri, Sentot Sujarwoko didampingi Sekretaris Disbudparpora, Fredy Sasongko, Jumat (22/5).

Menurutnya, ide Taman Tombo Galau ini muncul lantaran diilhami dari hasil studi banding di beberapa daerah, di antaranya di Kota Bandung, Jabar. Menurut dia, ada lokasi wisata dimana trik pemasarannya menjual nama atau branding yakni Taman Jomblo.

“Nantinya, kita juga akan buat ikon sebuah kran besar yang mengambang dan ruang narsis, sebagai simbol galau,” katanya.

Ditambahkan Fredy, tahun ini Disbudparpora digelontor dana dari APBD Rp 5,7 miliar. Disebutkan, dana tersebut dipergunakan untuk pengaspalan jalan sebesar Rp 1 miliar, pengadaan kereta gajah Rp 250 juta, pengadaan kapal wisata Rp 300 juta dan pembuatan rumah hantu berkonsep rumah sakit, bianglala, columbus, kura-kura, anting-anting dengan total Rp 2,2 miliar.

“Kita juga ketambahan pembuatan rest area senilai Rp 400 juta, dan untuk landskaping (bentang alam) yang akan kita namai Taman Tombo Galau disiapkan anggaran sebesar Rp 700 juta,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini proses pembangunan Taman Tombo Galau kini dalam tahap perencanaan. “Desain gambar kemarin sudah kita serahkan tim teknis, dalam hal ini DPU untuk segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge