0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Android M Sertakan Fitur Otentifikasi Sidik Jari

android m
Android M. (dok: timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—Google I/O semakin dekat. Penerus Android Lollipop, Android M adalah salah satu hal yang digosipkan akan diperkenalkan di ajang ini. Awal bulan ini, Google menyatakan Android M akan membawa kekuatan Android ke berbagai tempat kerja. Tidak lama setelah itu kita belajar beberapa fitur tentang Android M.

Menurut situs Ars Technica dan BuzzFeed, Android M akan memiliki fitur otentifikasi sidik jari. Memang ada berbagai smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur scanner sidik jari, tapi software untuk fitur ini dikembangkan oleh pabrikan smartphone. Jika penerus Android Lollipop ini akan menyertakan dukungan otentifikasi sidik jari, pabrikan akan lebih mudah menambahkan fitur itu di produk buatan mereka.

Google Nexus 6 seharusnya memiliki fitur ini, tapi Google memutuskan tidak membuatnya. Tapi smartphone Nexus berikutnya, yang dirilis pertengahan tahun depan, akan memiliki fitur ini. Tentunya hal ini hanya bila rumor soal Android M benar.

Seperti yang sudah Anda tahu, sebelum disebut Lollipop, Android 5.0 disebut Android L. Hal ini berarti Android M mungkin memiliki nama berdasarkan makanan manis. Kita akan tahu lebih banyak saat event Google I/O digelar 28 Mei nanti.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge