0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Beras Sintetis, Disperindag Intesifkan Pantauan ke Lapangan

timlo.net/setyo puji s
Anggoro menata display beras (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo intensifkan pantauanya ke sejumlah pasar tradisional, guna mencegah masuknya beras sintetis ke wilayah Solo.

“Ditemukanya beras sintetis di beberapa daerah memang menjadi perhatian kita untuk lebih waspada. Hal itu karena Solo menjadi pusat masuknya beras untuk wilayah eks karesidenan Surakarta,” ujar Kasi Pengawasan Disperindag Solo, Sri Hening Widyastuti saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (21/5).

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya sudah menyediakan tim yang selalu memantau perkembangan beras di lapangan setiap harinya.

“Sejauh ini memang belum ada laporan atau ditemukan jenis beras yang tidak layak konsumsi tersebut. namun jika nanti ditemukan tentu akan segera kita lakukan penindakan,” jelasnya.

Sementara itu, Departement Grocery, Hypermarket Solo Grand Mall, Anggoro mengatakan jika pihaknya tidak terlalu cukup kuatir terkait isu beras sintetis tersebut. Pasalnya beras yang dijualnya selama ini diambil langsung dari petani lokal dan tidak impor.

“Kemasan dan produknya memang ditetapkan oleh pusat. Namun untuk pasokan berasnya sendiri kita ambilnya dari petani lokal seperti dari Delanggu dan Boyolali. Sehingga secara kualitas lebih aman,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge