0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Susun RAB Fly Over, Pemkot Survei Harga

FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melakukan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan Fly Over di perlintasan Kereta Api Purwosari. Penyusunan RAB ini dilakukan untuk menghitung kebutuhan anggaran dalam pembangunan yang akan segera dilakukan tersebut.

“Sedang dilakukan penyusunan RAB nya. Saya sudah tanya-tanya pada yang mengerjakan Fly Over di Palur sebagai perbandingan harga. Ini akan menjadi panduan kita dalam penyusunan RAB,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (21/5).

Pria berkumis tebal ini juga mengatakan, ada perbedaan antara pembangunan dua Fly Over ini. Diantaranya adalah dalam pembangunan Fly Over Purwosari pemerintah tidak akan melakukan pembebasan lahan, karena lahan yang dibutuhkan sudah cukup.

“Ada bedanya, terutama perihal pembebasan lahan, kan kalau yang di Palur itu ada pembebasan lahan, sedang yang di Purwosari tidak,” kata dia.

Dia juga mengungkapkan, selama pengerjaan nanti akan ada pengalihan arus dibeberapa titik. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang selama pengerjaan Fly Over.

Selain di perlintasan Purwosari, rencananya pemkot akan melakukan pengerjaan Fly Over, di beberapa tempat, di antaranya adalah perlintasan Hotel Agas Manahan, perlintasan Pasar Ledoksari, perlintasan Palang Joglo, dan perlintasan Pasar Nongko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge