0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Jawa Tengah luncurkan Getasean.com

timlo.net/setyo puji s
Peluncuran Getasean.com (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah luncurkan portal Getasean.com untuk mendorong pelaku usaha dalam memasarkan produknya ke luar negeri. Portal tersebut adalah hasil kerjasama antara Singapore Malay Chamber Of Commerce and Industry serta Generasi Muda Berjaya Malaysia.

“Dengan adanya portal Getasean.com ini kita berharap bisa mendorong peningkatan ekspor impor produk unggulan Jawa Tengah. Karena sebenarnya produk unggulan dari pelaku usaha kita itu banyak, hanya saja selama ini kurang terekspos,” ujar Project Koordinator Getasean.com, Novi Prastyawan kepada wartawan, Selasa (20/5).

Sedangkan alasan bekerjasama dengan Malaysia dan Singapore, dirinya menjelaskan karena mereka adalah tetangga negara dan juga karena Singapore adalah jendela dunia.

“Saat ini memang baru tiga negara, namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan ada penambahan. Karena setelah Getasean.com ini diluncurkan,  Brunei sepertinya juga tertarik untuk bergabung,” jelasnya.

Lebih lanjut Novi menambahkan, jika untuk tahap awal ini pihaknya masih menggeratiskan biaya bagi pelaku usaha yang tertarik untuk memasukan CV serta profil produknya ke Getasean.com.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge