0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SHS Tawarkan 150 Kamar Menjadi Kondotel

timlo.net/setyo puji s
Johny Subarkah dan Purwanto Yudhonagoro saat melakukan jumpa pers di Syariah Hotel Solo  (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Hotel berbintang empat, Syariah Hotel Solo tawarkan 150 kamar miliknya untuk dijadikan kondominium hotel (Kondotel) bagi para investor. Dibanderol mulai dari Rp 640 juta per kamar, para investor nantinya akan diberikan garansi dua kali umroh pertahun selama dua tahun berturut-turut.

“Ini adalah bagian dari upaya kita untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa melakukan investasi di hotel syariah. Karena dengan adanya konsep kondotel  tersebut biaya investasi yang dikeluarkan tidak terlalu besar,” ujar Director PT Hotel Anomsolo Saranatama, Johny Subarkah kepada wartawan, Kamis (21/5).

Sedangkan  untuk pembagian keuntungan yang akan ditawarkan ia menuturkan akan dibagi secara adil atau 50:50 antara pihak hotel dan  investor. Dihitung dari total kamar Syariah Hotel Solo yang ada.

“Untuk pembelianya bisa dilakukan cash ataupun kredit. Namun untuk manajemen operasionalnya tetap SHS yang akan mengelola nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Lorin Hotel, Purwanto Yudhonagoro menambahkan meskipun hampir setengah dari total kamar SHS nantinya akan dibuat konsep kondotel, namun secara pengelolaan masih menggunakan konsep syariah.

“Dari total 378 kamar yang ada, nantinya 150 kamar akan kita kondotelkan. Namun meski demikian semua konsep untuk pengelolaan masih sama. Hal itu karena trend usaha saat ini yang paling banyak diminati adalah yang mengusung konsep syariah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge