0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Genangan Air Dikeluhkan, Drainase Pasar Gede Direvitalisasi

pasar gede (timlo.net/heru)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, bulan depan akan memulai revitalisasi drainase di kawasan Pasar Gede. Pembenahan ini dilakukan lataran banyaknya keluhan genangan air yang kerap melanda kawasan tersebut.

“Banyak keluhan tentang saluran drainase di kawasan itu, sehingga kerap terjadi genangan air. Revitalisasi ini akan kami lakukan dengan memperbesar saluran drainase sehingga bisa lebih banyak menampung air,” ungkap Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Agus Djoko Witiarso, beberapa waktu lalu.

Agus mengatakan, pembenahan drainase ini akan dilakukan bersamaan dengan penataan kawasan sekeliling pasar Gede sebelah timur. Dirinya mengungkapkan revitalisasi ini penting karena kawasan tersebut akan dibangun pedestrian yang akan digunakan untuk pejalan kaki.

“Kan mau dibangun pedestrian untuk pejalan kaki, kalau masih tergenang air kan juga tidak nyaman,” kata dia.

Penataan kawasan ini telah digagas oleh pemkot sejak tahun 2014 silam. Rencananya pembangunan kawasan ini akan dibiayai dengan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan nilai mencapai Rp 5 Miliar.

“Saat ini kami sedang menyelesaikan lelang kawasan tersebut, diharapkan bulan Juni nanti pengerjaan sudah dimulai, sehingga bulan Oktober telah selesai,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge