0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Rongsokan Disegel, Suwarti Rugi Jutaan Rupiah

timlo.net/aditya
Suwarti, si pemilik gudang rongsokan yang disegel Satpol PP Klaten (timlo.net/aditya)

Klaten – Sudah belasan tahun, Suwarti (38) bergelut dengan bisnis barang rongsokan. Tapi tak disangka, Kamis (21/5) pagi, nasib apes menimpa warga Kampung Karang Duwet, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah ini. Pasalnya, satu dari tiga gudang rongsokan disepanjang Jalan KH Samanhudi itu disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten.

“Mau bagaimana lagi Mas. Katanya usaha kami mengganggu kemacetan dan tidak memiliki ijin gangguan,” ujarnya.

Sebelumnya, selama sembilan tahun ia membuka gudang rongsokan di sebelah utara Pasar Srago. Kemudian, sejak dua tahun lalu Suwarti berpindah lokasi dan membuka jasa pengepul barang bekas di lokasi sebelah utara Stasiun Klaten itu. Lahan itu dibelinya sekitar enam tahun lalu dari seorang anak pemilik sebuah dealer motor di Klaten.

“Belinya sekitar enam tahun lalu tapi baru saya tempati dua tahun ini. Untuk upaya mengajukan ijin gangguan sudah saya lakukan, namun ditolak. Alasannya, lahan ini masuk kompleks PT KAI,” imbuhnya.

Kini bos barang rongsokan ini hanya bisa pasrah dan legowo. Tidak ada lagi pemandangan ratusan orang menyetorkan kiloan barang bekas yang kotor, berkarat, dan berbau busuk di gudangnya itu. Guna menghidupkan lagi usahanya, ia pun berputar otak untuk segera mencari lokasi baru.

“Karyawan saya ada delapan orang. Sehari kalau tidak dapat satu juta rupiah ya rugi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge