0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lepas 450 Prajurit TNI, Bupati Agus: Jalin Komunikasi Dengan Semua Pihak

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam upacara pelepasan 450 prajurit Yonif 408/Suhbrastha, Kamis (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 450 prajurit Yonif 408/Suhbrastha diberangkatkan menuju Maluku dan Maluku Utara dalam rangka tugas operasi pengamanan daerah rawan (pamrahwan) selama sembilan bulan. Pemberangkatan dilepas langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono di lapangan Mako Yonif 408/Suhbrastha Kamis (21/5).

Dalam upacara pelepasan bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman. Dalam pesannya, Agus mengatakan agar prajurit yang ditugaskan selalu menjaga komunikasi dengan semua pihak di Maluku dan Maluku Utara.

“Jalin komunikasi dengan semua pihak. Tidak semua TNI mendapat kepercayan semacam ini. Ini adalah tugas dan kepercayaan dari pimpinan TNI dan negara,” kata Bupati Agus.

Agus berharap pasukan yang diberangkatkan bisa mengemban tugas dengan baik selama sembilan bulan dan kembali dengan selamat.

“Semoga sedya rahayu sampai kepulangan yang akan datang selama sembilan bulan,” ujarnya.

Sementara saat ditemui usai upacara pelepasan, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono menjelaskan, prajurit Yonif 408/Suhbrastha mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas operasi pamrahwan ke Maluku dan Malut selama sembilan bulan. Hal itu sudah seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para prajurit karena bila mereka berhasil dan berprestasi, maka dapat direkomendasikan untuk melaksanakan tugas pengamanan internasional dalam misi perdamaian PBB.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge