0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Mesin Produksi Korselet, PT DMDT V Kebakaran

Suasana kebakaran di PT DMDT V (timlo.net/putra kurniawan )

Sukoharjo — PT Duta Merlin Dunia Tex V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo¬† mengalami kebakaran pada Kamis (21/5) sore. Data sementara menyebutkan, api berasal dari salah satu mesin produksi yang mengalami korseleting listrik.

“Asal api dari salah satu mesin produksi dan meluas melalui blower air conditioner di seluruh ruangan pabrik, kejadian sekitar jam empat sore tadi, dan petugas saat ini masih terus melakukan upaya pemadaman,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mengalami sedikit kesulitan menjinakkan api karena di dalam ruangan sangat gelap dan dipenuhi asap tebal. Pasalnya, di dalam ruangan penuh bahan kain dan kapas yang sangat mudah terbakar, sehingga api sulit dipadamkan.

Sampai pukul 19.00, api masih belum bisa dipadamkan seluruhnya, karena luasnya areal yang terbakar dan gelap. Pemadam dari berbagai kabupaten di luar Sukoharjo terus dikerahkan guna membantu memadamkan api.

“Tadi saya lihat ada dari Solo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri juga dan Sukoharjo sendiri, dan sampai sejauh ini kita belum menerima informasi adanya korban jiwa,” tandas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge