0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim WTN : Wonogiri Belum Punya Ruang Kontrol Lalu Lintas

Zebra croos di perempatan Gudang Seng, yang memudar warnanya jadi catatan tim WTN (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) Wilayah Jateng IV, telah melakukan peninjauan di Wonogiri Selasa (19/5) lalu. Penilaian itu dilakukan dengan meninjau terminal, jalan kabupaten/provinsi, hingga rambu lalu lintas di jalan. Setelah melakukan peninjauan selanjutnya dilakukan evaluasi.

“Ada temuan saat tinjauan kami di lapangan selama tiga hari di Wonogiri. Masih ada rambu-rambu lalu lintas yang tertutup dahan pohon, dan ada beberapa ruas jalan tidak ada markanya, dan bahkan belum ada ruang kontrol lalu lintas,” ujar Wahana Tata Nugraha (WTN) Wilayah Jateng IV, Firdaus Rasyad saat ditemui wartawan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (21/5).

Menurutnya, sebagai catatan Pemkab Wonogiri, temuan tim WTN terkait marka jalan yakni di Jalan Sudirman, sedang rambu-rambu di Jalan Pemuda. Pihaknya pun berjanji bakal membantu ruang khusus ini, asalkan Pemkab segera menyusun Detail Enginering Desain (DED) dan master plan.

“Seharusnya, semua rambu-rambu harus nampak jelas terlihat, tidak terhalang suatu apapun sesuai di dalam UU, “terangnya.

Kepala Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, Ismiyanto berharap, DPRD ikut membantu dalam hal anggaran. Karena dari masukan evaluasi tim penilai WTN banyak berbicara soal fasilitas umum lalu lintas.

“Hasil penilaian WTN akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 17 September. Kami optimis tahun ini dapat mempertahankan WTN yang pernah didapat tahun 2013 dan 2014,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge