0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Butuh Rp 6 Miliar Untuk Selesaikan Edupark

timlo.net/nanang
Edupark Karanganyar dalam proses pembangunan (timlo.net/nanang )

Karanganyar — Dibutuhkan anggaran Rp 6 Miliar untuk pembangunan lanjutan Taman Wisata Edukasi Dirgantara (Edupark) Karanganyar. Pembangunan Edupark tidak bisa diselesaikan dalam satu tahap karena keterbatasan anggaran.

“Untuk pembangunan tahap pertama yang sudah kelar, anggarannya Rp 5 miliar. Tapi yang untuk bangunan fisik kan hanya Rp 3 miliar. Yang Rp 2 miliar untuk pengadaan satu pesawat dan dua helikopter, serta sarana pendukung,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Proyek Pembangunan Edupark dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purwono, Kamis (21/5).

Dana Rp 3 Miliar, menurutnya, digunakan untuk membangun tiga landasan untuk pesawat dan helikopter, kios, kafe, ruang pengelola, ruang mesin pesawat dan menguruk pelataran.

“Sementara yang masih perlu dibangun cukup banyak. Ada pagar depan, taman belakang, tower air, menara pengawas, pagar keliling, pemasangan instalasi listrik dan air bersih, dan sebagainya.

Purwono mengatakan, anggaran untuk pembangunan lanjutan akan diajukan dalam pembahasan APBD Perubahan 2015.

“Kami ajukan dulu. Kalau disetujui, ya dilanjutkan tahun ini. Kalau belum, ya tahun depan. Kalaupun disetujui tahun ini, waktunya cukup mepet untuk pengerjaannya. Padahal untuk finishing, butuh waktu panjang agar hasilnya bagus,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge