0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Bulan Puasa

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polisi mewaspadai meningkatnya tindak kejahatan menjelang bulan puasa dan awal tahun ajaran baru. Pemantauan di seluruh wilayah mulai ditingkatkan terutama di kawasan padat penduduk seperti I Desa Cemani, Kecamatan Grogol.

“Seluruh wilayah berpotensi, namun yang kita nilai paling rawan di seputaran Desa Cemani dan Desa Manang, kita terus pantau dan kita tingkatkan patrol di kawasan itu dan di sejumlah wilayah lainnya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (21/5).

Dalam beberapa pekan terakhir sudah ada beberapa kasus tindak kejahatan seperti curat dan curas. Meskipun tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, namun kejadian ini mengakibatkan keresahan di kalangan masyarakat.

Meningkatnya tindak kejahatan curas maupun curat ini menurut kapolres biasa sering terjadi menjelang bulan puasa dan tahun ajaran baru. Meningkatnya kebutuhan hidup menjadikan sebagian warga mencari jalan pintas dan melakukan tindakan kejahatan yang merugikan rang lain.

“Seperti pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan puasa maupun tahun ajaran baru grafik curat maupun curas meningkat, tapi warga tidak perlu khawatir, karena kita selalu siap untuk menjaga kemanan,” tandas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge