0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyerangan Ratusan Massa di Polokarto Berujung Damai

Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai (dok. timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Paska kejadian penyerangan ratusan massa ke Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto Selasa (19/5), polisi mengupayakan jalan mediasi. Hal ini dikarenakan permasalahan munculĀ  antar dua organisasi massa beberapa hari sebelum kejadian.

“Sebelumnya memang ada perkelahian antar anggota organisasi massa, dan berujung penyerangan ratusan salah satu organisasi ke Desa Mranggen. Kita sudah melakukan mediasi antara kedua belah pihak dan sudah menyatakan damai,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (21/5).

Menyikapi kejadian di Desa Mranggen, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing emosi. Pasalnya, banyak pihak yang sengaja atau memanfaatkan suasana untuk menciptakan gangguan keamanan demi keuntungan mereka sendiri.

“Pada situasi seperti ini, saya himbau warga tidak mudah terpancing dan saya harapkan bersama-sama menciptakan suasana wilayah yang aman, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan pilkada,” tandas kapolres.

Diberitakan sebelumnya, ratusan massa mendatangi Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto dan merusak sebuah rumah, serta menganiaya satu orang warga. Kejadian ini mengakibatkan warga menjadi ketakutan karena tidak tahu menahu persoalannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge