0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Solo Kubu Ical Tawarkan Islah

Dok.Timlo.net/ Daryono
Atik Wahyuningsih (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo – DPD II Partai Golkar Solo mengajak Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Golkar Solo untuk islah. Ajakan islah disampaikan sesuai hasil rapat koordinasi DPD I Jawa Tengah dengan seluruh DPD II se-Jawa Tengah, Rabu (20/5).

“Kemarin, DPD Propinsi mengundang seluruh ketua DPD II untuk menyikapi hasil putusan PTUN. Intinya, keputusan PTUN itu memberi celah untuk duduk bersama baik kubu Bali maupun Ancol,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Atik Wahyuningsih kepada wartawan, Kamis (21/5).

Oleh karena itu, lanjut Atik, DPD I Partai Golkar Jawa Tengah meminta DPD II Golkar kabupaten/kota untuk membuka pintu islah dengan Plt DPD II kubu Agung. DPD II Partai Golkar Solo juga siap menindalanjuti kesepakatan itu dengan menawarkan islah kepada kubu Plt.

“Kami pengurus yang definitif tetap berharap mereka yang di PLt datang ke DPD untuk menemui saya dan teman-teman di DPD. Dibicarakan baiknya seperti apa,” ujar dia.

Atik menegaskan, pihaknya tidak akan memberi sanksi kepada kader Golkar di Plt. Rencana sanksi urung dilakukan mengingat instruksi DPD I meminta agar DPD II berupaya melakukan islah.

Disinggung apakah nanti akan melakukan langkah proaktif mendekati kubu Plt, Atik mengaku DPD II masih akan menggelar rapat pleno nanti malam. Dalam rapat itu akan diputuskan langkah islah semacam apa yang akan ditempuh DPD II.

Menanggapi tawaran itu, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan tidak mempercayai DPD I akan mengupayakan islah. Bandung menyatakan akan terus menjalankan sejumlah agenda yakni bertemu KPU dan mempersiapkan Musda.

“Jadi, tetap jalan terus,” kata dia dalam pesan singkatnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge