0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TSTJ Tambah Koleksi Singa

timlo.net/heru
Salah satu singa baru koleksi TSTJ (timlo.net/heru)

Solo – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mendapatkan koleksi baru. Seekor Singa jantan didatangkan dari Taman Satwa Banjarnegara, Rabu (20/5) sore. Singa jantan berusia 3,5 tahun ini adalah hasil pertukaran dengan koleksi TSTJ yang lain, yakni Kanguru Tanah dan Beruk.

“Kami sudah mengkomunikasikan pertukaran ini sejak beberapa bulan lalu, pertukaran ini kami usulkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) kemudian baru saat ini kami peroleh pertukarannya,” ungkap direktur utama TSTJ, Bimo Wahyu.

Bimo menuturkan, pertukaran ini dilakukan karena jumlah populasi Kanguru tanah yang ada di TSTJ berlebih. Dia mengatakan selama ini TSTJ memiliki sembilan ekor Kanguru tanah, sehingga TSTJ melakukan pertukaran.

Bimo menambahkan, selama ini TSTJ memiliki koleksi sebanyak 54 jenis hewan, dengan tingkat populasi sejumlah 263 satwa. Dengan penambahan ini dirinya berharap bisa membuat pengunjung semakin tertarik untuk bisa datang berkunjung ke kebun binatang.

“Semoga dengan penambahan satwa baru ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan binatang di balai konservasi ini,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge