0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Tunggu Surat Pengunduran Diri Hery Jumadi

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo – DPRD Solo menunggu surat pengunduran diri anggota DPRD Solo asal PDIP, Hery Jumadi. Setelah surat pengunduran diri masuk ke DPRD, proses pemberhentian Hery sebagai anggota DPRD bakal diproses.

“Kemarin  Jumat, saya sudah mengundang istrinya Pak Hery ke sini (DPRD). Kita sampaikan ke istri Pak Hery, setelah BK (Badan Kehormatan)  didampingi Pak Puguh (Sekretaris DPRD) melakukan konsultasi, disarankan seyogyanya Pak Hery mundur,” kata Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan, Kamis (21/5).

Teguh yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo ini menerangkan saran agar Hery mundur juga sesuai dengan saran partai. Dengan mengundurkan diri, anggota Komisi II ini akan diberhentikan dengan lebih hormat.

Atas penjelasan yang disampaikan, terang Teguh, istri Hery memahami. Keluarga Hery juga menyatakan mendukung saran DPRD dan PDIP agar Hery mundur dari jabatannya.

“Keluarga ternyata tidak masalah. Hanya memang belum dikeluarkan (surat pengunduran dirinya),” ujar dia.

Teguh menambahkan, DPRD saat ini ini menunggu surat pengunduran diri Hery. Dia tidak memberi deadline kapan surat pengunduran itu harus disampaikan ke DPRD.

“Lebih cepat lebih baik. Begitu ada surat masuk akan segera diproses untuk dimintakan surat pemberhentian,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge