0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati-Hati! Anak Sering Hilang di Sunday Market

Dok. Timlo.net/Setyo
Suasana Sunday Market Stadion Manahan (Dok. Timlo.net/Setyo )

Solo — Ramainya Pasar Minggu atau “Sunday Market” di kawasan Stadion Manahan, Solo seringkali mengakibatkan hilangnya anak di pusat keramaian. Tak ayal, orang tua si anak terkadang mengira bahwa anaknya diculik. Padahal, murni kelalaian dari pihak orang tua.

“Minggu (17/5) kemarin, ada lima anak yang terpisah dengan orang tuanya. Mereka (orang tua) mengira anaknya diculik, padahal terpisah dengan orang tuanya yang sedang asyik memilih barang yang akan dibeli,” kata Ketua Paguyuban Sunday Market Stadion Manahan Solo, Krisnadi, Kamis (21/5) siang.

Kejadian tersebut, kata Krisnadi, memang cukup sering dia jumpai. Kebanyakan pengunjung dari luar kota tidak mengetahui atau kurang antisipasi mengatasi hal tersebut. Krisnadi sangat menyayangkan, pengunjung yang asyik berbelanja dan kurang memperhatikan anaknya. Padahal, anak tersebut masih tergolong kecil dan saat berada dikeramaian cenderung berlarian.

“Saat berlarian itulah, si anak terkadang pisah dengan orang tuanya,” kata Krisnadi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati menghimbau supaya masyarakat lebih peduli terhadap anak mereka. Hendaknya, orang tua menggendong anaknya saat berada di keramaian. Sehingga, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kalau masih kecil ya lebih baik digendong. Supaya tidak hilang saat berada di keramaian,” himbaunya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge