0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Terapi 3 Titik Blackspot di Solo

dok.timlo.net/achmad khalik
Imbauan yang dilakukan Satlantas Polresta Solo kepada warga supaya angka kecelakaan tidak meningkat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo melakukan “therapy blackspot” di tiga titik jalan utama Kota Solo. Tiga titik jalan tersebut, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jl Ir Sutami dan Jl Slamet Riyadi.

Therapy blackspot ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi dikawasan jalan tersebut,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Nunung Farmadi mewakili Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Andi M Indra Waspada, Kamis (21/5) siang.

Dari ketiga lokasi tersebut, kata Kanit, Jl Ahmad Yani, tepatnya 100 meter arah Terminal Tirtonadi yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Bahkan, hingga meninggal dunia. Hal ini, dikarenakan terdapat simpang empat di jalan utama yang ramai dipakai mulai dari kendaraan bertonase besar hingga kendaraan bermotor.

“Di sana terdapat simpang empat. Terkadang masyarakat yang melintas kurang berhati-hati dan kurang teliti saat menyeberang jalan,” terang Kanit.

Selain di Jl Ahmad Yani, lanjut Kanit, Jl Ir Sutami, tepatnya di depan Taman Budaya Jawah Tengah (TBJT) juga sering terjadi kecelakaan. Kawasan tersebut kerap terjadi kecelakaan lantaran kondisi jalan melengkung sehingga jarak pandang pengemudi kendaraan bermotor terhambat.

“Untuk mengantisipasi korban yang lain, kami memasang himbauan rawan kawasan kecelakaan. Supaya, masyarakat lebih berhati-hati,” jelas Kanit.

Sedangkan Jl Slamet Riyadi sering terjadi kecelakaan lantaran banyaknya percabangan jalan yang langsung menuju jalan tersebut. Ditambah, masyarakat kurang memperhatikan laju kendaraan dari arah barat karena terhalang mobil yang diparkir.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait, supaya ditiap percabangan jalan jangan digunakan untuk parkir mobil. Hal ini mengakibatkan, pandangan pengendara motor terhalang sehingga tidak mengetahui ada kendaraan yang melaju,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge