0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Raih La Decima Coppa Italia

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Juara bertahan Serie A, Juventus berhasil meraih La Decima alias trofi ke sepuluh Coppa Italia sepanjang sejarahnya. Hasil itu didapat kala Bianconeri mengalahkan Lazio di final yang digelar di Olimpico, Roma, Kamis (21/5) dinihari tadi.Anak asuh Massimiliano Allegri menang 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Laga baru berjalan empat menit, publik tuan rumah justru bergelora kala menyambut gol Stefan Radu. Berawal dari set piece tendangan bebas Antonio Candreva, sundulan Radu tak mampu diantisipasi kiper Juventus, Marco Storari, 1-0 untuk tim yang didukung para Laziale.

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menyamakan skor. Menit 11, bek Giorgio Chiellini menuntaskan umpan Evra menyambut tendangan Pirlo. Chiellini dengan cepat melesakkan si kulit bundar tanpa mampu diblok kiper Lazio. Skor 1-1 membuat kedua tim bermain hari-hati dan sabar dalam membangun serangan.

Kendati demikian, Juventus lebih sedikit tertekan karena Lazio bermain impresif dalam menyerang. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama.

Di 45 menit kedua, baik Juventus maupun Lazio sebenarnya memiliki banyak peluang, namun masih belum membuahkan hasil. Alhasil pertandingan gharus dilanjutkan babak extra time karena skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Juventus harus berterima kasih kepada Alessandro Matri yang baru masuk menggantikan Llorente di babak kedua. Tepatnya di menit 97, umpan jauh Pirlo diterima Matri yang lolos dari jebakan off-side, bola liar dicocor Tevez namun diblok bek Lazio. Dengan tenang Matri menyelesaikan kemelut dan tanpa bisa dicegah kiper Lazio. 2-1 Juventus berbalik unggul dan bertahan hingga bubar.

Para punggawa Si Nyonya Besar pun berpesta mengangkat trofi Coppa Italia yang genap ke 10 menjadi milik Juventus. Trofi ini sekaligus menjadi gelar kedua alias double winner bagi Juve musim ini usai dipastikan meraih scudetto. Bahkan Juventus masih memiliki kesempatan meraih treble jika mampu mengalahkan Barcelona di Berlin 6 Juni nanti dalam laga final Liga Champions.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge