0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pansel Pimpinan KPK Perempuan, Menteri Yohana: Saya Bangga

Yohana Yembise (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mengapresiasi penunjukan seluruh tim pansel pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kalangan perempuan. Menurut dia, srikandi-srikandi terpilih ini harus bekerja dengan jujur dan bijaksana.

“Itu kan satu tanggung jawab yang besar untuk mereka ke depan. Srikandi-srikandi ini harus betul-betul bekerja dengan jujur dan bijaksana agar bisa menghasilkan srikandi-srikandi yang lebih bermartabat ke depan. Pejabat-pejabat yang ada di KPK yang bisa mewujudkan clean goverment,” kata Yohana, Kamis (21/5).

Yohana merasa bangga dengan terpilihnya sembilan wanita untuk memilih pimpinan KPK periode selanjutnya ini. Dia berharap, keterlibatan sembilan perempuan itu mampu mengangkat hak perempuan.

“Saya justru bangga, menteri siapa yang tidak bangga kalau perempuan-perempuan jadi gini. Mudah-mudahan mereka bisa mengangkat perempuan Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Yohana ingin agar sembilan perempuan itu menunjukkan kualitas kesetaraan gender. Selain itu dia juga meminta agar ada perwujudan perkembangan yang bertahap dan pemerintahan bersih.

“Saya meminta mereka untuk menunjukkan gender equality, suistainable development, dan clean goverment. Tiga kata kunci itu harus dipegang jadi pondasi tolak ukur untuk mereka,” tegasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge