0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak TK Diajarkan Jujur Melalui Wayang

dok.timlo.net/putra kurniawan
Anak TK peringati Hari Kebangkitan Nasional (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan anak Taman Kanak-kanak (TK) Teladan Sukoharjo Kota mendegrakan cerita wayang di halaman sekolah. Wayang dengan kemasan sederhana ini mampu menarik perhatian anak-anak dan ikut larut dalam keceriaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Saya sengaja menceritakan kondisi bangsa kita kepada anak-anak melalui media wayang jujur ini dengan tujuan mengenalkan diri sejak dini tentang arti sebuah kejujuran, dengan bahasa yang dipahami mereka,” kata penggagas
acara, Kokor Wijanarkjo, Rabu (20/5).

Kegiatan peringatan Harkitnas secara sederhana ini dikuti seluruh anak-anak TK Teladan berserta guru pembibimbing. Mereka terlihat aktif berinteraksi dengan san dalang dalam pentas wayang kejujuran, dengan media gambar dari kertas dan berisi pesan kejujuran bagi semua orang.

Kepala Sekolah TK Teladan, Sri Wijiati mengaku sangat mendukung acara semacam ini guna memberikan pendidikan kepada anak sejak dini tentang kejujuran. Pasalnya, mereka nantilah yang menjadai generasi penerus bangsa dan harus melanjutkan memimpin negeri tercinta Indonesia.

“Intinya kejujuran menjadi hal mutlak agar Indonesia kembali bangkit, artinya semua ahrus berani jujur dan tidak melakukan hal buruk,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge