0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pajak, Rekan Vinod Kumar Masih Diburu

Vinod Kumar Agarwal dibawa ke LP Surakarta (putra kurniawan)

Sukoharjo — Direktur Bagian Keuangan CV Lestari Jaya, Grogol Sukoharjo, Dina Istiyarsih (DI), ditetapkan sebagai buron Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II. Dina diduga terlibat dalam kasus tindak pidana perpajakan pada tahun 2004 hingga 2007 bersama Vinod Kumar Agarwal dan Sasanti Dwi Utami.

“Yang bersangkutan sampai sekrang ini masih buron dan tidak diketahui keberadaanya, dia berperan sebagai direktur juga di CV Lestari Jaya,” kata Kepala Kaanwil DJP II Jateng, Yoyok Satiotomo, Rabu (20/5).

Selaku bagian pembukuan atau akuntansi CV Lestari Jaya, Dina Istiyarsih tidak menyampaikan surat pemberitahuan sebagaimana mestinya kepada Kantor Pajak Pratama Sukoharjo pada 2004 hingga 2007. Dirinya juga diduga telah melakukan tindakan pidana perpajakan bersama dua rekannya, yaitu, Vinod Kumar Agarwal dan Sasanti Dwi Utami.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kanwil DJP Jateng II, sedikitnya atas perbuatan ketiganya mengakibatkan kerugian negara Rp 11,1 miliar. Dua orang sudah menjalani persidangan di
Pengadilan Negeri Sukoharjo, sedangkan satu lagi masih dalam pencarian.

“Kita masih upayakan untuk mencari DI, dan melakukan upaya hukum sebagai mana mestinya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas Yoyok Satiotomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge