0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ulang Tahun, Anggota PPS Klaten Dapat Hadiah dari Bupati

dok.timlo.net/aditya wijaya
Delapan anggota PPK dan PPS yang menerima uang kaget dari Bupati Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Di tengah sambutan pelantikan ribuan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di GOR Gelarsena, Rabu (20/5), Bupati Klaten Sunarno tiba-tiba menanyakan tanggal kelahiran para anggota PPS dan PPK.

“Hari ini tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) bangsa Indonesia. Bagi saudara-saudari atau bapak ibu yang hari ini merayakan ulang tahun, silakan maju ke atas panggung,” pinta Bupati Sunarno dari atas mimbar.

Walhasil, meski terlihat malu-malu, satu per satu dari 130 anggota PPK dan 1.203 PPS yang mengikuti pelantikan pun naik ke atas panggung. “Ya Allah, akeh men sing munggah panggung. Moga-moga duitku cukup,” timpal Sunarno yang sontak disambut tawa seluruh penghuni GOR lantaran mengetahui ada delapan orang lahir bertepatan dengan Harkitnas.

Sampai di atas panggung, kedelapan orang itu akhirnya menerima rejeki nomplok dari Bupati Klaten. Salah satunya, Sarwoto (37). Anggota PPS dari Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi ini mengaku mendapatkan “uang kaget” Rp 500
ribu dari Bupati Klaten.

“Ya senang lah mas dapat uang setengah juta. Lumayan, bisa buat nambah biaya sekolah anak yang mau daftar sekolah SMK,” ujar karyawan di sebuah dealer motor di Klaten ini.

Bupati Klaten sendiri dalam sambutannya menuturkan, anggota PPK dan PPS yang dilantik hari ini merupakan orang -orang pilihan yang ada di Klaten. “Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk mengurus tahapan
Pemilukada 2015. Semoga pemilihan kepala daerah selanjutnya dapat menghasilkan pimpinan yang lebih baik dari saya dan wakil saya,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge