0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timbulkan Kemacetan, 3 Lokasi Rongsokan Disegel

dok.timlo.net/aditya wijaya
Petugas Satpol PP Klaten menyegel lokasi pengepul rongsokan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten menutup tiga lokasi pengepul barang rongsokan di sepanjang Jalan KH Samanhudi, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (21/5) pagi.

“Ketiga lokasi pengepul rongsok itu melanggar Perda Kabupaten Klaten nomor 12 tahun 2013 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan,” kata Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman.

Selain Perda no 12 tahun 2013, lanjut dia, ketiga pengepul rongsok yang berlokasi di utara Stasiun Klaten itu juga melanggar Perda nomer 16 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Izin Gangguan. Pasalnya, di tempat itu rawan kemacetan sehingga perlu ditertibkan.

“Operasional ketiga tempat rongsok itu kita segel. Namun, kita memberikan toleransi selama seminggu untuk mereka agar mengeluarkan dan memindah barang-barangnya,” lanjut Rabiman.

Sementara itu, salah seorang pengepul rongsok yang disegel usahanya, Umar Taufik mengaku, sudah membuka usaha tersebut sejak sepuluh tahun lalu. Bahkan setiap harinya ratusan pemulung datang untuk mencari rejeki.

“Katanya lokasi usaha saya menimbulkan macet. Memang sekitar 5 atau 7 bulan lalu saya dapat teguran,” kata warga
Kampung Karang Duwet, Kelurahan Mojayan yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge