0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Solo Ramaikan Piala Polda Jateng 2015

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Launching skuad dan jersey Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo bakal melakoni pertandingan sepak bola pra musim 2015-2016 dengan meramaikan Piala Polda Jateng. Turnamen mini yang pesertanya adalah tujuh Divisi Utama Jateng ini bakal dimulai pada Rabu (27/5) mendatang.

Persis Solo tergabung di Grup A bersama PSIS Semarang, Persijap Jepara dan PSIR Rembang. Sementara di Grup B diisi oleh tim Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan PSCS Cilacap. Adapun format pertandingan turnamen ini adalah home and away. Artinya setiap tim mendapatkan kesempatan berlaga di kandangnya untuk seluruh laga.

Persis Solo akan mengawali turnamen dengan bertandang ke markas Persijap pada 27 Mei. Kemudian di partai kedua, Persis akan menjamu PSIR pada 31 Mei, kemudian bertandang ke Semarang meladeni PSIS pada 3 Juni.

Putaran kedua, Persis akan menjamu Persijap pada 7 Juni, lalu bertandang ke PSIR 10 Juni, dan menjamu PSIS Semarang terakhir 14 Juni. Laga semifinal adalah juara Grup A melawan runner-up Grup B dan juara Grup B melawan runner-up Grup A, bakal digelar 24 Juni dan 28 Juni. Laga final sendiri bakal digelar 5 Juli, serta perebutan tempat ketiga digelar 1 Juli.

Hadiah yang akan diperebutkan adalah trofi berligir, trofi tetap, dan uang pembinaan Rp 30 juta untuk juara pertama. Rp 20 juta untuk runner-up, dan Rp 10 juta bagi juara ketiga.

“Tidak semua tim Jateng bisa ikut, tentu ada berbagai alasan yang pasti tujuh tim inilah yang siap untuk ikut serta di kejuaraan nanti,” beber Sekretaris Askot PSSI Kota Solo, Sapto Joko Purwadi, Rabu (20/5).

Terpisah, pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo mengaku timnya bakal serius dalam turnamen nanti. Pihaknya tak mau menjadikan kejuaraan ini dengan status hanya ikut serta saja, namun ada target. “Kami harus punya target, jadi nggak asal ikut saja. Apalagi ini untuk pemanasan sebelum kompetisi resmi nanti,” kata Aris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge