0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lelang Jabatan Pemkab Karanganyar Sepi Peminat

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Pejabat Pemkab Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Lelang jabatan eselon II di Pemkab Karanganyar sepi peminat. Hingga saat ini baru ada 6 pendaftar tiga jabatan yang akan diisi. yakni Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan (DKP), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K).

”Pendaftaran dibuka sampai 26 Mei mendatang atau masih 6 hari ke depan,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar Siswanto, kemarin.Siswanto enggan membeberkan nama pendaftar tersebut karena untuk kepentingan netralitas seleksi. Yang pasti peminat tersebut dari PNS Pemkab Karanganyar. Mereka merasa sudah memenuhi syarat administrasi, seperti masuk golongan III a dengan pangkat IV a.

”Untuk sementara belum ada (peminat) yang dari luar Pemkab Karanganyar. Meskipun dalam seleksi ini membuka kesempatan orang luar untuk ikut mendaftar,” terangnya.

Menurut Siswanto, semakin banyak pendaftar akan lebih baik dalam seleksi nanti. Panitia Seleksi (Pansel) mempunyai banyak pilihan untuk menentukan siapa yang layak maju ke proses selanjutnya. Dimana dari pendaftar yang masuk akan dijaring tiga calon kuat.

”Perjabatan maksimal kita seleksi tiga calon yang penuhi syarat. Tiga calon itu yang nantinya akan diajukan ke bapak Bupati untuk diputuskan sebagai pejabat baru,” terangnyaa.

Dalam seleksi ini, BKD bertindak sebagai panitia yang menerima berkas dari pendaftar. Berkas-berkas tersebut kemudian diteruskan kepada pansel dari unsur lain. Mengingat, Pansel ini berjumlah tujuh orang yang berasal dari unsur birokrasi, tokoh masyarakat dan akademisi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge